CORONA VIRUS-19 VARIAN IHU ? MULAI BEREDAR DI PARIS - PRANCIS

taganapelalawan.com - Ilmuwan Prancis mengumumkan munculnya varian mutan Covid-19. Strain baru ini dijuluki varian IHU atau B. 1.640.2.


Varian ini ditemukan oleh para peneliti dari Institut Rumah Sakit Universitas Infeksi Méditerranée (IHU). Nama varian IHU diambil dari lokasi ditemukan. WHO belum melakukan penyelidikan terhadap varian IHU.

Varian IHU pertama kali terdeteksi di Prancis pada bulan lalu. Namun kini varian IHU menarik perhatian para ahli global.

Setidaknya 12 kasus varian IHU Covid-19 dikonfirmasi di dekat daerah Marseilles. Pasien yang terpapar IHU banyak yang dirawat di rumah sakit karena penyakit tersebut.

Varian IHU diyakini berasal dari pelancong Afrika yang tiba ke Prancis. Negara di Afrika, Kamerun, memiliki 46 mutasi Covid-19 yang dikhawatirkan para ahli bisa lebih resisten terhadap vaksin Corona.

ki varian IHU patut diwaspadai, ada catatan yang lebih positif. Jenis baru ini tampaknya tidak menyebar dengan cepat.

Varian ini ditemukan oleh para peneliti dari Institut Rumah Sakit Universitas Infeksi Méditerranée (IHU). Nama varian IHU diambil dari lokasi ditemukan. WHO belum melakukan penyelidikan terhadap varian IHU.

Juga tidak ada bukti nyata bahwa varian IHU telah menyebar melewati perbatasan Prancis. Ada klaim bahwa IHU kemungkinan telah memasuki Inggris.

Profesor IHU Philippe Colson sekaligus kepala departemen yang menemukan varian tersebut, memposting rincian strain dalam makalah yang diposting bulan lalu. Makalah ini belum dipublikasikan di jurnal medis. “Kami memang memiliki beberapa kasus varian baru ini di wilayah geografis Marseilles,” katanya. “Kami menamakannya varian IHU. Dua genom yang baru saja dikirimkan.”

Varian IHU disebut berasal dari seorang pria yang kembali dari Kamerun pada November lalu. Pria tersebut sudah divaksinasi lengkap.

Tiga kemudian ia dites positif Corona di Prancis. Gejala yang dirasakan pria tersebut adalah gangguan pernapasan ringan pada sehari sebelum dites. Sejumlah pasien positif Covid-19 lainnya yang tinggal di daerah yang sama, termasuk beberapa anak-anak, juga mengungkapkan kombinasi mutasi yang sama.

tagana pelalawan, varian IHU, corona virus-19 varian IHU, kabupaten pelalawan

--- Tagana Pelalawan ---



close