LAMBANG KECAKAPAN TAGANA - LAMBANG SATGAS KHUSUS LOGISTIK

 LAMBANG SATGAS KHUSUS LOGISTIK


Satgas khusus logistik

Adalah tim yang dibentuk untuk penugasandibidang pengumpulan potensi dan sumber-sumber bantuan serta pendistribusiannya untuk penanggulangan bencana.
Tugas utama dari satgas logistik adalah pengelolahan bantuan terutama pada saat pertama bencana terjadi untuk memenuhi kebutuhan para korban bencana berdasarkan kaidah manajemen logistik.
 Arti Lambang

Garis Biru pada 8 titik bermakna penopang, artinya: logistik sangat diperlukan untuk menopang seluruh aktivitas penanggulangan bencana. Tanpa ditopang dengan logistik yang memadai dikhawatirkan kegiatan penanggulangan bencana akan mengalami hambatan.
Guci berwarna biru bermakna tempat menyimpan segala potensi dan sumber-sumber bantuan.
Gambar bintang berwarna putih bermakna secerah/ setitik harapan untuk menolong sesama, artinya setetes bantuan akan sangat bermakna bagi para korban bencana.
Ketentuan penggunaan:

Penggunaan lambang kecakapan satgas khusus logistik digunakan pada pakaian PDH TAGANA, jika digunakan pada pakaian resmi lainnya berupa pin logam atau menggunakan bahan Acrylic

  • Adalah tim yang dibentuk untuk penugasandibidang pengumpulan potensi dan sumber-sumber bantuan serta pendistribusiannya untuk penanggulangan bencana.
  • Tugas utama dari satgas logistik adalah pengelolahan bantuan terutama pada saat pertama bencana terjadi untuk memenuhi kebutuhan para korban bencana berdasarkan kaidah manajemen logistik.

 Arti Lambang
  1. Garis Biru pada 8 titik bermakna penopang, artinya: logistik sangat diperlukan untuk menopang seluruh aktivitas penanggulangan bencana. Tanpa ditopang dengan logistik yang memadai dikhawatirkan kegiatan penanggulangan bencana akan mengalami hambatan.
  2. Guci berwarna biru bermakna tempat menyimpan segala potensi dan sumber-sumber bantuan.
  3. Gambar bintang berwarna putih bermakna secerah/ setitik harapan untuk menolong sesama, artinya setetes bantuan akan sangat bermakna bagi para korban bencana.
Ketentuan penggunaan:
Penggunaan lambang kecakapan satgas khusus logistik digunakan pada pakaian PDH TAGANA, jika digunakan pada pakaian resmi lainnya berupa pin logam atau menggunakan bahan Acrylic

Tagana Kabupaten Pelalawan, Tagana Pelalawan, Taruna Siaga Bencana Kabupaten Pelalawan
Tagana Provinsi Riau

close