Sunday, 20 March 2016

HELIKOPTER TNI JATUH DI POSO - SEJUMLAH PERWIRA TNI MENJADI KORBAN!


taganapelalawan - Duka akibat jatunya helikopter kembali selimuti Tentara Nasional Indonesia (TNI), Helikopter milik TNI kembali  jatuh di Poso - Sulawesi Selatan.

13 Orang Perwira TNI menjadi korban pada kecelakaan ini. Kecelakaan ini disebabkan oleh buruknya cuaca saat sedang melakuakn pemantahuan operasi militer di poso.

Helikkopter ini jatuh di dekat kebun warga yang berada yang tak jauh dari jalan trans sulawesi, 

dikutip dari metrotvnews.com saksi mata menggukapkan " Muhlis mengaku sempat menyaksikan helikopter tersebut jatuh, pada sekitar pukul 17.45 WITA. Sebab, lokasi jatuhnya helikopter itu tak jauh dari kediamannya.

"Cuaca sore tadi memang agak gelap, mungkin heli itu mau mendarat di tempat yang luas karena tidak terlalu jauh dari bandara. Tetapi tiba-tiba terdengar suara ledakan," ujarnya.

Seperti diketahui, helikopter milik TNI AD jenis Bell 412 EP dengan nomor HA 5171 sekitar pukul 17.20 WITA berangkat dari Desa Napu menuju Poso.

Pada pukul 17.55 WITA, helikopter jatuh di atas perkebunan Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Sulawesi Tengah. Diduga, helikopter jatuh karena tersambar petir.


Adapun, dari ke-13 korban helikopter tersebut, tujuh merupakan penumpang, yakni: Kolonel Saiful (Danrem), Mayor Faqi (Kapenrem), Kapten Yanto (dokter), Kolonel Heri (Bin), Kolonel Ontang (Bin), Letkol Tedi (Dandenpom Poso), serta Prada Kiky (Ajudan Danrem).

Sementara, enam korban lainnya merupakan awak helikopter, mereka antara lain; Kapten Agung (Pilot), Lettu Wiradhy (Co.pilot), Lettu Tito (Co.pilot), Sertu Bagus (Mekanik), Serdan Karmin (Mekanik), Pratu Bangkit (Avionik).

sumber : meterotvnews.com dan antara.com