AIR ASIA DIDUGA MENYALAHI RUTE DAN JADWAL PENERBANGAN!


taganapelalawan.com (03/01/2015). Kementerian Perhubungan memutuskan membekukan izin rute penerbangan AirAsia Surabaya-Singapura. Namun, Kemenhub mengklaim pembekuan ini dilakukan bukan karena kecelakaan yang terjadi pada pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata, 28 Desember lalu. Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo menegaskan, pembekuan izin rute ini murni disebabkan adanya pelanggaran yang dilakukan maskapai tersebut.

"Ini tidak terkait persoalan kecelakaan ini, tapi kami melakukan pembekuan karena adanya pelanggaran izin," kata Djoko dalam Breaking News di Metro TV, di Jakarta, Sabtu (3/1/2014).

Pembekuan ini, kata dia, dilakukan hingga proses investigasi dan evaluasi penyebab terjadinya pelanggaran izin rute maskapai AirAsia menemui titik terang.

Dalam investigasi dan evaluasi ini, Kemenhub akan melibatkan semua unsur yang terkait dengan izin penerbangan maskapai AirAsia, seperti Ankasa Pura I, Otoritas Bandara Juanda, Air Traffic Controller (ATC) dan maskapai.
HP Pavilion 10-f001AU - Black
"Kami sedang melakukan investigasi di mana letak kesalahan ini, kalau kesalahan ada di pihak Bandara kita akan mengeluarkan surat (sanksi)," kata dia.

sumber : metrotvnews.com
close