POLRES PELALAWAN LAKUKAN REKAYASA LALU LINTAS PADA MUSIM BANJIR DI PELALAWAN


taganapelalawan.com - Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan terjadinya banjir di Kelurahan Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan pada hari Rabu tanggal 27 Desember 2023 pukul 07.30 WIB. Beberapa penduduk terdampak. TMA 30 – 70 cm. Personil Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan bergerak cepat ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dan rekayasa lalu lintas. Bahkan tak jarang petugas turut membantu mendorong kendaraan warga yang mogok akibat banjir.

Demikian hal ini disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK kepada Riau Pos melalui Kasat Lantas AKP Akira Ceria SIK MM, Selasa (26/12) di Pangkalankerinci. Dikatakannya, personel Satlantas Polres Pelalawan dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di lokasi rawan banjir agar tidak terjadi kemacetan dan membantu evakuasi kendaraan warga yang mogok. 

Dan ini merupakan bentuk pelayanan prima dari Satlantas Polres Pelalawan yang tanggap dalam membantu warga di tengah banjir. “Jadi, kita tempatkan personel di lokasi rawan banjir. Selain untuk pengaturan lalu lintas, juga untuk membantu proses evakuasi kendaraan warga yang terjebak banjir. Serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan. Khususnya para pemudik Natal dan Tahun Baru (Nataru),” ujarnya.

--- Tagana Pelalawan ---

close