27 DESA MASUK DALAM PETA RAWAN BANJIR DI KABUPATEN PELALAWAN


taganapelalawan.com - Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan Zulfan MSi - Kita intens melakukan pemantauan perkembangan debit air sungai baik Sungai Kampar maupun Sungai Nilo di Kecamatan Ukui. Dan kita juga intens berkoordinasi dengan Pemkab Kampar serta PLTA Koto Panjang. Sehingga jika banjir bandang terjadi, maka kita dapat melakukan penggulangan secara cepat agar tidak terjadi korban jiwa. 

Sedangkan berdasarkan pendataan kita, sebanyak 27 Desa masuk dalam peta rawan banjir di Pelalawan yang tersebar di enam kecamatan yakni Kecamatan Langgam, Pangkalankerinci, Pangkalan Kuras, Pelalawan, Bunut, Ukui dan Teluk Meranti,’’ tutupnya.

Katua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pelalawan - H. Ardianto, SE juga telah berkoordinasi kepada seluruh Relawan Tagana untuk selalu siap siaga di daerah masing-masing memberikan bantuan kebencaan  dari awal mendapatkan informasi di bukanya pintu bendungan PLTA Koto Panjang.

Anggota dan Relawan Tagana Kabupaten Pelalawan tersebar dan siap siaga di 27 Desa masuk dalam peta rawan banjir di Kabupaten Pelalawan ujar H. Ardianto, SE.

--- Tagana Pelalawan ---

close