BUPATI PELALAWAN H. ZUKRI - MEMBUKA DIKLAT RELAWAN TAGANA KABUPATEN PELALAWAN 2022

taganapelalawan.com - Bupati Pelalawan H.Zukri, Kamis (21/7/2022)  membuka pelatihan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau dilaksanakan bertempat di lapangan Kantor Camat  Bandar Sekijang.


Bupati Zukri selaku Pembina Utama Tagana dalam pidatonya menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap pelatihan Tagana Pelalawan.Dirinya berharap, pelatihan yang diselenggarakan dapat membantu penanganan bencana baik dalam pra bencana dan pasca bencana.
 
Menurutnya, penanggulangan bencana dapat berjalan baik, efektif, efisien jika masyarakat turut ambil bagian dan proaktif pada setiap kejadian bencana alam serta dapat bersinergi dalam mitigasi bencana.

Selain itu, lanjut H. Zukri, langkah antisipasi juga diperlukan untuk meminimalkan dampak bencana alam





“ Saya berharap peserta mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam penanggulangan bencana, baik sebelum, saat dan sesudah bencana,”Ungkap, Bupati Pelalawan, H. Zukri yang akan memberikan tali asih kepada anggota Tagana Melalui Anggaran Kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya, diakhir acara, Bupati Zukri memberikan tanda kepada peserta dan juga Rompi Tagana kepada Camat, Kapolsek, Danramil Bandar Sekijang untuk bisa bersinergi mitigasi bersama dalam penagulangan bencana, baik pra bencana dan pasca bencana.

Acara Pelatihan Tagana tersebut dilaksanakan Mulai Tanggal, 20 s/d 24 Juli 2022. Dengan Thema “Kegiatan Relawan Tagana Kegiatan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pemberdayaan Masyarakat Terhadap Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2022 Kecamatan Bandar Sekijang, ungkap Ketua Tagana Pelalawan H. Ardianto SE




close