BUPATI PELALAWAN HM HARRIS - APRESIASI KEGIATAN PEMBINAAN KORLAP TAGANA SE-KABUPATEN PELALAWAN

taganapelalawan.com - Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Pelalawan  H. Adrianto menyanjung Bupati Pelalawan HM Harris, saat memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan pembinaan anggota TAGANA yang berlangsung 19 Desember 2020 di Kampung Tok Andal, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Kegiatan ini sendiri diikuti seluruh anggota TAGANA se-Kabupaten Pelalawan. Dan berlangsung 19-23 Desember 2020

Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Pelalawan H.Adrianto didampingi M. Daud selaku Sekretaris mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal serta wawasan, pengalaman kepada setiap anggota dalam menghadapi bencana di daerah tugas masing-masing.

Disisi lain sambung H. Adrianto, terkait perhatian tinggi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dibawah Kepemimpinan HM Harris, terhadap TAGANA.

Ia mengatakan ini merupakan penjabaran serta wujud dari komintmen HM Harris terhadap ormas kepemudaan di Kabupaten Pelalawan.

"Bupati sangat memiliki atensi tinggi terhadap wadah penanggulangan bencana berbasis masyarakat khususnya dari unsure generasi muda ini. Beliau sebagai pembina Tagana kabupaten telah menunjukkan sikap luar bisa serta bijak sana. Komunikasi kami, selaku pengurus tak putus, kapanpun beliau siap dihubungi. Dan ini telah kami buktikan, disaat ditelpon larut malam saat terjadinya bencana banjir serta kebakaran hutan beberapa waktu lalu," jelasnya. 

Dan pada hajatan pembinaan dan pembekalan bagi anggota TAGANA ini beliau juga menyempatkan hadir, walau kita tahu jadwal beliau sangat padat ujar H. Ardianto (Katua Tagana Kabupaten Pelalawan.

Untuk kedalam kata H Adrianto, dirinya berharap kepada peserta yang hadir dari 12 kecamatan agar dapat mengikuti pembinaan ini dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap kedepannya setiap anggota TAGANA dapat mengemban tugas sebagai relawan yang pantang mundur walau bencana sebesar apapun dan resiko yang akan dihadapi. Jiwa kasatria membantu umat wajib tertanam di jiwa setiap anggota TAGANA," tutupnya. 

tagana, tagana pelalawan, relawan tagana, kegiatan tagana

--- Tagana Pelalawan ---


close