DUKA DI BALIK GANASNYA BONO KAMPE! SPEEDBOAT TERBALIK 4 NYAWA MELAYANG


taganapelalawan.com - Kecelakaan transfortasi air kembali terjadi di Kecamatan Teluk Meranti, berikut foto pasca kejadian.

dikutip dari detik.com - Kapal cepat (speed boat) di perairan Sungai Kampar, Pelalawan, Riau, dihantam gelombang Bono. Akibatnya, kapal tenggelam dan 4 orang penumpang dinyatakan hilang. 
Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (30/11/2016). "Data sementara, korban selamat ada 20 orang. Ada 4 korban lagi belum ditemukan," ujar Ari. 

Keempat korban yang belum ditemukan adalah satu wanita, dua orang pria, dan satu bayi. "Kita masih melakukan proses pencarian terhadap penumpang yang hilang," sambungnya.

Ari mengatakan, kapal cepat ini mencoba mendahului gelombang Bono. Namun, karena cepat dan tingginya gelombang Bono, kapal tersebut terbalik tergulung ombak.

"Sebagian besar penumpang yang selamat tadi diselamatkan kapal pompong yang membawa sawit," imbuhnya.

Sungai Kampar ini bermuara di Selat Malaka. Air laut yang masuk ke wilayah perairan sungai menimbulkan gelombang besar yang disebut warga setempat gelombang Bono. Ketinggian gelombang bisa mencapai 3 sampai 4 meter.

Gelombang Bono hanya ada satu-satunya di Indonesia. Fenomena alam ini juga terdapat di Amazon.


sumber : detik.com
close