UPAYA MENENUKAN DATA KORBAN PESAWAT HERCULES TERUS DILAKUKAN

FOTO BY : http://medan.tribunnews.com/

taganapelalawan.com - Tim dokter dan Kesehatan (Dokkes) kepolisian berhasil mengidentifikasi tiga korban pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang jatuh di Jalan Djamin Ginting akhir Juni lalu.


Kepala Bidang Dokkes Polda Sumut Kombes Setyo Purwanto mengatakan, dua penumpang yang teridentifikasi merupakan warga Natuna dan seorang warga Pekan Baru.
"Hasil uji tes DNA yang dilakukan Tim Disaster Victim Identivication (DVI) Mabes Polri, tiga dari delapan kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules sudah teridentifikasi. Jadi yang tersisa tinggal lima kantong jenazah lagi," jelasnya di Mapolda Sumut, Rabu (9/9/2015)
Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Sumut Kombes Didiet menambahkan, tiga jenazah yang berhasil diidentifikasi adalah Sugiono dan Selfi Matania daria Kepulauan Natuna serta Tri Astuti, warga Pekanbaru.
"Ketiganya kini sudah diserahkan pada pihak keluarga," jelas Didiet.
Menurut Setyo, ketiganya tercatat dalam manifes penumpang pesawatHercules C-130 yang jatuh.
Dalam waktu dekat, katanya, Tim Dokkes juga akan berkoordinasi dengan Pemprov Sumut, TNI AU, dan Dinas Kesehatan Sumut untuk menangani jenazah dan potongan tubuh yang masih tersisa. Sebab, kondisinya saat ini sudah tidak memungkinkan lagi untuk diambil sampel DNA nya.
"Jenazah dan potongan tubuh yang masih tersisa keadaannya sudah susah untuk diambil sampel DNA-nya. Jadi dalam waktu dekat kami akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait," ucapnya.
sumber : http://medan.tribunnews.com/
close