BADAI TROPIS CHAN-HOM 965 HPA - PERAIRAN UTARA ACEH

Foto by : www.dikonews.com

taganapelalawan.com - BMKG Stasiun meteorologi Belawan melalui prakirawan Benectus Kushardian keluarkan PERINGATAN CUACA BURUK : Gelombang Laut dengan tinggi 2.0 meter sampai 3.0 meter berpeluang dapat terjadi di Perairan Utara Aceh, Perairan Kep. Mentawai-Padang Kecuali di Laut Andaman, Laut Cina Selatan, Gelombang Laut dapat mencapai tinggi 3.0 meter hingga 5.0 meter.


Dari Pantauan Citra Satelit terlihat adanya Badai Tropis CHAN-HOM 965 HPA di Samudera Pasifik Timur Laut Papua New Guinea pergerakan ke arah Barat, Angin maksimum 70 knot. Dan Daerah Tekanan Rendah 1006 HPA di Samudera Pasifik Timur Filipina.

Angin di atas wilayah Perairan Indonesia, di Utara Khatulistiwa umumnya bertiup dari Selatan sampai Barat Daya dan di Selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah Tenggara sampai Selatan dengan kecepatan angin berkisar antara 3 sampai 30 knot.

Kondisi tersebut memberi peluang pertumbuhan awan dan hujan disertai Badai Guntur dapat terjadi di  Laut Andaman, Perairan Sabang - Banda Aceh, Perairan P. Simeulue-Meulaboh, Selat Malaka Bagian Utara, dan Laut Cina Selatan.

Peringatan cuaca buruk dan gelombang tinggi bagi dunia pelayaran kapal dan nelayan tersebut berlaku sejak hari ini hingga Minggu (05/07/2015) pukul 07.00 WIB.(Goes/Blw). 
 
sumber : www.dnaberita.com
close