LATIHAN KESIAGAAN RELAWAN TARUNA SIAGA BENCANA 2022 - TAGANA KABUPATEN PELELAWAN

taganapelalalawan.com - Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan semangat relawan Taruna Siaga Bencana Kabupaten Pelalawan Melaksanakan Pendidikan dan Latihan yang dibuka oleh Bupati Pelalawan H. Zukri 

Bupati Pelalawan, Zukri Misran membuka acara pelatihan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Kegiatan berlangsung di Lapangan Kantor Camat Bandar Sekijang, Kamis (21/7/2022).

Hadir dalam pembukaan tersebut Kabag OPS Polres, Kepala Pengadilan Negeri, Kadis Satpol PP, Kepala BPPD, Tokoh Masyarakat. Mengambil tema "Kegiatan Relawan Tagana Kegiatan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pemberdayaan Masyarakat Terhadap Kesiapsiagaan Bencana kabupaten/kota Tahun 2022 Kecamatan Bandar Sekijang". Pelatihan ini digelar 20-24 Juli 2022.




Bupati Pelalawan H. Zukri sebagai Pembina Utama Tagana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap pelatihan Tagana Pelalawan ini. Menurutnya, pelatihan tagana ini adalah hal yang penting apalagi daerah kerap kali terjadi bencana. A

"Saya berharap, pelatihan yang diselenggarakan ini dapat membantu penanganan bencana baik dalam pra bencana maupun pasca bencana. Pasalnya, penanggulangan bencana dapat berjalan baik, efektif, efisien jika masyarakat turut ambil bagian dan proaktif pada setiap kejadian bencana alam serta dapat bersinergi dalam mitigasi bencana," pesan Bupati Pelalawan yang juga Ketua DPD PDIP Riau ini.

Selain itu, lanjut H. Zukri, langkah antisipasi juga diperlukan untuk meminimalkan dampak bencana alam. Dirinya berharap, para peserta mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam penanggulangan bencana, baik sebelum, saat dan sesudah bencana.

"Dan insha Allah, saya akan memberikan tali asih kepada anggota Tagana Melalui Anggaran Kabupaten Pelalawan," katanya.

Pelatihan tagana yang berlangsung selama empat hari ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Ditutup oleh Wakil Bupati Pelalawan, H. Nasaruddin SH, MH, Jum'at malam (22) 7/2022), yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. 


Tagana Pelalawan, Tagana Kabupaten Pelalawan, Tagana Riau

close