STOP ! KE MALAYSIA DAN SINGAPURA SAAT INI - VIRUS CORONA VARIAN OMICRON SUDAH MULAI MENYEBAR

taganapelalawan.com - Dalam paparannya Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin mengatakan, bahwa pihak berwenang terlah menguji ulang sampel positif setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan varian Omicron sebagai variant of concern pada 24 November lalu.

Kasus pertama adalah penduduk tetap Singapura berusia 44 tahun yang melakukan perjalanan dari Mozambik dan transit di Johannesburg. Dia telah dites negatif untuk Covid-19 dalam tes pra-keberangkatannya di Mozambik pada 29 November. 

Kasus kedua adalah seorang wanita Singapura berusia 41 tahun, yang melakukan perjalanan dari Afrika Selatan.

Kementrian Kesehatan mengatakan, Laboratorium Kesehatan Masyarakat Nasional sedang melakukan pengurutan seluruh genom untuk mengonfirmasi apakah kedua kasus tersebut memang varian Omicron. Kedua kasus langsung diisolasi setibanya di Singapura pada hari Rabu, dan tidak memiliki interaksi dengan siapa pun. "Saat ini tidak ada bukti penularan komunitas dari kasus-kasus ini," kata Kementrian 

Kesehatan Singapura dalam sebuah pernyataan. Kementerian Kesehatan Singapura menambahkan, bahwa kedua kasus saat ini dalam pemulihan di bangsal isolasi di Pusat Penyakit Menular. Mereka telah divaksinasi lengkap dan memiliki gejala ringan batuk dan tenggorokan gatal.

Covid, Omicron, malaysia, singapura, penyebaran Omicron, protokol kesehatan, tagana pelalawan, taruna siaga benacana, 

--- tagana pelalawan ---

close