COVID19 MASIH ADA ! KASUS POSITIF COVID19 RIAU MENINGKAT SEJUMLAH RUMAH SAKIT NYARIS PENUH

taganapelalawan.com - Satgas Penanganan Covid-19 periode 19-25 Juli menunjukkan, terjadi peningkatan kasus Covid-19 di tiga provinsi di luar Pulau Jawa, yaitu Kalimantan Timur, Sumatera Utara, dan Riau.

"Sedangkan 3 provinsi di luar Jawa dan Bali dengan kasus kumulatif tertinggi yaitu Provinsi Kaltim, Riau, dan Sumatera Barat," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (29/7/2021).

khususnya di Pekanbaru, membuat 22 rumah sakit rujukan pasien terinfeksi virus corona penuh. Rata-rata keterisian ruangan ICU sudah 90 persen lebih.

Jika tak ada peningkatan penyembuhan dalam beberapa hari terakhir, pihak rumah sakit tidak punya ruangan lagi bagi pasien Covid-19 di Riau. Pemerintah setempat sudah menyalakan lampu merah sebagai tanda bahaya.

Menurut juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, kondisi ini sudah sangat mengkhawatirkan. Semua lapisan masyarakat diminta tidak main-main lagi soal menjaga diri terutama menerapkan protokol kesehatan.

--- Tagana Pelalawan ---

close