ALHAMDULILLAH ! BUPATI PELALAWAN H. ZUKRI PERINTAHKAN SEGERA BAYAR HONOR 1.843 GURU NGAJI DAN GURU MDA


taganapelalawan.com - Bupati Pelalawan H. Zukri saat memimpin pelaksaaan coffe morning awal masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1442H/2021 M di auditorium Kantor Bupati lantai III, Pangkalan Kerinci, Senin (17/5/2021). Bupati yang didampingi Wakil Bupati Pelalawan, H Nasaruddin SH MH tampak terharu saat menerima laporan dari para guru tersebut. 

Gaji 1.843 pengajar MDA dan guru ngaji di Pelalawan ini, sempat tertunda pembayaraannya.

Para pengajar non Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah bisa tersenyum lega, pasalnya mereka akan menerima gaji. Baik pengajar MDA ataupun guru ngaji (TPQ) yang tersebar di Kabupaten Pelalawan.

"Hari ini sudah bisa dicairkan sesuai dengan perintah pak bupati. Iya, akan ditransfer langsung ke rekening penerima," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan, Martias, kepada GoRiau.com, Senin (17/5/2021).

Pengajar MDA dan guru ngaji di Pelalawan ini, intensifnya akan dibayarkan 4 bulan sekaligus, ditrasnfer langaung ke rekening penerima. Terhitung untuk bukan Januari hingga April.

"Jumlahnya total ada 1.843 orang pengajar MDA dan guru ngaji di Pelalawan yang akan dibayarkan intensifnya oleh Pemkab Pelalawan," terang Martias.

Bupati betul-betul dibuat terpukul ketika mendapat laporan dari perwakilan Dinas Pendidikan bahwa gaji guru dan MDA tidak bisa dibayarkan sebelum Lebaran kemarin. 

Bupati Pelalawan H Zukri, Wakil Bupati Pelalawan H Nasaruddin SH MH, Honor Guru Ngaji, Honor Guru MDA, Tagana Pelalawan. Taruna Siaga Bencana

--- Tagana Pelalawan ---

close