MENGHADAPI CURAH HUJAN TINGGI PADA AWAL TAHUN 2021 TAGANA PELALAWAN SIAPKAN TIM SIAGA BENCANA BANJIR DI SETIAP KECAMATAN

taganapelalawan.com - Menurut Deputi Bidang Klimatologi BMKG, Herizal, puncak musim hujan 2020/2021 akan terjadi pada Januari-Februari 2021 yang bertepatan dengan puncak Monsun Asia.
Herizal menambahkan, puncak musim hujan 2020/2021 akan terjadi pada Januari-Februari 2021 yang pada umumnya bertepatan dengan puncak Monsun Asia.

Untuk itu, dia pun mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan siap terhadap potensi bencana hidrometeorologi, khususnya jelang puncak musim hujan pada Januari hingga Februari 2021.

BNPB juga memberikan arahan kepada pemerintah daerah untuk melakukan koordinasi secara berkala dengan dinas terkait. dan aparatur kabupaten dan kota daerah setempat. Selain itu, Pemda juga diminta terus memantau informasi peringatan dini cuaca dan potensi ancaman bencana melalui beberapa situs dari BMKG, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan).

Selain itu BNPB juga mengimbau masyarakat untuk melakukan kesiapsiagaan, khususnya di lingkup keluarga. Setiap keluarga dapat memonitor dan menganalisis secara sederhana potensi budaya sekitar melalui aplikasi 'InaRISK'.

"Merespon akan hal itu Tagana Kabupaten Pelalawan telah mempersiapkan Tim Siaga Bencana Banjir untuk setiap kecamatan di Kabupaten Pelalawan yang siap kapan saja diturunkan" ungkap Ardianto Ketua Tagana Kabupaten Pelalawan kepala taganapelalawan.com

Tagana Pelalawan, Tagana Kabupaten Pelalawan, Banjir di Pelalawan, Siaga Banjir, Siaga Orang Hilang, Sungai Kampar, Langgam, Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Ukui, Lubuk Kembang Bunga

--- TAGANA PELALAWAN ---

close