MINAHASA TENGGARA DI TERBANG BANJIR BANDANG, 200 KK MENGUNGSI!


taganapelalawan.com - Hujan deras yang mengguyur Minahasa Tenggara, Sulawesi Tenggara, pada hari Jumat (15/5/2015), pukul 18.00 WIT menyebabkan Sungai Makaluk meluap. Akibatnya 1 kabupaten, 1 kecamatan, dan 7 desa terendam banjir setinggi 1 meter.

Banjir tersebut menerjang Kabupaten Minahasa Tenggara, Kecamatan Kosomain, Desa Makaluk, Desa Tatengisan, Desa Tatengisan 1, dan Desa Minanga 3.

"Tidak ada korban jiwa. Pengungsi ada 200 KK yaitu di Desa Makaluk sebanyak 70 KK, Desa Tatengisan sebanyak 16 KK, Desa Tatengisan 1 sebanyak 107 KK, dan Desa Minanga 3 sebanyak 7 KK," ujar Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam rilis yang diterima Sabtu (16/5/2015).

Banjir juga mengakibatkan ruas jalan ambles sepanjang 18 meter. Saat ini BPBD setempat sudah melakukan kaji cepat, evakuasi dan memberikan bantuan makanan kepada korban banjir tersebut.

"Saat ini diperlukan eskavator untuk memperbaiki jalan yang amblas dan material longsoran. Kini banjir sudah surut. Pendataan masih dilakukan," kata Sutopo.

sumber : detik.com
close